Review Makanan 2 : "Mie Nyinyir Jogja"


Mie Nyinyir Jogja

Haloo guyss, selamat pagi, siang, sore maupun  malam..
Ngeblog lagi yukk.. kali ini saya akan me-review makanan yang juga lagi hitss banget. Sebagian orang pasti suka dong yaa dengan rasa pedass sebagai sahabat disetiap makanannya. Nahh.. yang akan saya review kali ini namanya Mie Nyinyir. Pastinya diantara kalian sudah pernah dengar kan? Pertama saya juga penasaran dengan yang namanya Mie Nyinyir ini. Hingga saya dan teman-teman memutuskan untuk mencobanya, dan kami menuju salah satu Kedai Mie Nyinyir di Jalan Patangpuluhan No.28, Wirobrajan, Yogyakarta.

   Mie Nyinyir merupakan salah satu kedai yang menjual hidangan mie dengan cita rasa pedas dan lebih menariknya karena banyak varian topping tambahan. Siapa sih yang tak kenal dengan makanan berbentuk tipis panjang itu, pasti semua kalangan sudah pernah mencicipinya kan... Di kedai Mie Nyinyir ini satu porsinya hanya seharga Rp.8000an saja, terjangkau banget kan teman-teman.. dan satu porsi tersebut sudah dilengkapi dengan siomay dan pangsit. Dan jika kita mau menambah topping yang lainnya seperti jamur atau ayam harrganya Rp.3000 per satu jenis topping yang kita inginkan. Dan untuk menambah kelezatan mie Nyinyir ini kita juga bisa pesan menu pendamping loh guyss, seperti meatball, french fries atau nuggets. Dan untuk minumannya ada tea, lemon tea, chocolate dan sejenisnya. Oh iyaa.. kalian juga bisa pilih level pedasnya sendiri. Di kedai Mie Nyinyir ini menyediakan berbagai level pedas yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Dan nama varian levelnya cukup lucu dan unik menurut saya. Ada Nyinyir manja (no chili), Nyinyir Sinis (5 chili) , Nyinyir Frontal (10 chili), Nyinyir Haters (15chili), Nyinyir Nylekit (20chili) dan juga Nyinyir Sadis (30chili).
Karena saya juga baru mencobanya saya memesan Nyinyir Sinis dengan 5 chili dan tambahan topping ayam. Untuk minumnya saya memesan tea saja. Penasaran kan dengan Mie Nyinyir yang saya pesan, nahh ini dia gambarnyaa..




   Penyajian menu Mie Nyinyir Sinis ini cukup menarik dan disajikan dengan menggunakan piring datar berukuran lumayan besar berwarna putih yang terdiri dari satu buah siomay, topping ayam, potongan selada hijau, dan beberapa potongan pangsit. Untuk porsi Mie Nyinyir ini masih bisa dibilang standar pada umumnya dan menurut porsi saya memang sangat mengenyangkan. Citarasa yang disajikan Mie Nyinyir ini cukup enak, gurih dan pedas dengan bumbu yang merata dan sangat khas.
Untuk kedai Mie Nyinyir ini kebersihannya sih menurut saya memang cukup indah dipandang dan juga sangat rapi. Konsep ruang indoor dan outdoor nya menjadi daya tarik tersendiri dan memang cukup  luas. Meskipun lokasinya terletak dekat dengan jalan raya tetapi tetap nyaman. Sementara di indoor lebih tenang sejuk dan santai ditemani suara musik dari sudut ruangan. Untuk desain kursi dan mejanya juga bagus dan unik. Diberbagai sisi dinding juga ditempel dengan berbagai lukisan.
    Demikian re-view saya kali ini, nantikan re-view selanjutnya di blog saya Foodgalery ini yaa.. see you:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Makanan 3 : "Chicken Steak Rocket Chicken"

Artikel 6 : "Manfaat Olahan Pangan Setengah Jadi"

Artikel 4 : "Chicken Steak and Pasta"