Artikel 5 : "Manfaat Keju"


Manfaat Keju


Artikel saya kali ini mau membahas manfaat dari keju. Keju merupakan salah satu olahan berbahan dasar susu hewan seperti sapi, kambing atau domba. Iya saat ini keju sudah menjadi primadona makanan. Hampir setiap orang mulai berinovasi untuk mencampurkan keju dalam segala sajian yang dihadangkan, mulai dari sajian bintang lima seperti pasta, hingga sajian kaki lima seperti mi instan.
Mungkin bagi sebagian orang, keju adalah makanan yang perlu dihindari karena kandungan lemak dan juga garam didalamnya ataupun karena tidak suka dengan rasanya. Tapi sebenarnya keju juga memiliki sejumlah nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain enak untuk dinikmati, keju juga memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh karena mengandung banyak nutrisi, antara lain vitamin A, vitamin vitamin B12, fosfor, riboflavin, magnesium, ss dan seng (zinc) yang merupakan nutrisi penting bagi tubuh. 

                           

 Manfaat keju bagi kesehatan
Satu potong keju dengan berat 40 gram mengandung jumlah kalsiumyang hampir sama dengan satu cangkir susu atau yoghurt. Asalkan tidak dikonsumsi seccara berlebihan dan cukup memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya, kandungan yang ada didalam keju dapat memberikan anda beragam manfaat.
Berikut ini adalah beberapa manfaat keju bagi kesehatan :
1.     Manfaat keju untuk kesehatan gigi
Bakteri yang ditemukan dalam keju dapat membantu mencegah kerusakan ataupun kerapuhan gigi. Keju yang dibuat tanpa tambahan gula juga mampu meningkatkan kandungan kalsium dan fosfor dalam gigi, sehingga mengrangi resiko gigi berlubang.
2.     Membantu kesehatan tulang
Keju yang berbahan dasar susu ini tentunya kaya akan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.
3.     Merupakan protein bagi otot
Protein terbuat dari asam amino yang akan membentuk jaringan otot
4.     Keju pelengkap makanan yang sehat
Banyak keju yang mengandung lemak dan kalori yang ringan dan cocok untuk melengkapi berbagai macam makanan.

Tips dan Cara Memilih Keju
Ada banyak sekali keju yang diproduksi dan tersebar ke berbagai wilayah. Untuk itu perlu selektif memilih makanan ini yang bagus untuk membawa manfaat yang baik pula bagi tubuh. Pilihlah keju rendah lemak jika anda ingin menghindari asupan kalori serta lemak yang tinggi. Dan Jika menginginkan keju yang tahan lama, maka pilihlah keju yang hasil dari fermentasi. Sedangkan untuk keju yang masih segar dan tanpa bahan pengawet, pasti akan mudah rusak dan tentu saja tidak bertahan lama.

 Sumber .https://www.guesehat.com/sejuta-manfaat-keju

Komentar

  1. Artikel yang sangat bermanfaat mengenai beragam manfaat keju. Saya memiliki artikel terkait, silahkan kunjungi web beriku
    http://ners.unair.ac.id/site/index.php/news-fkp-unair/30-lihat/832-manfaat-keju-yang-sayang-untuk-dilewatkan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Makanan 3 : "Chicken Steak Rocket Chicken"

Artikel 6 : "Manfaat Olahan Pangan Setengah Jadi"

Artikel 4 : "Chicken Steak and Pasta"