Artikel 8 : "Bukannya Berkurang, Kandungan Gizi Sayuran Ini Semakin Meningkat Setelah Dimasak"


Bukannya Berkurang, Kandungan Gizi Sayuran Ini Semakin Meningkat Setelah Dimasak

Banyak orang yang menyarankan kita untuk tidak memasak makanan terlalu lama karena bisa menghilangkan kandungan gizinya. Namun, beberapa jenis sayuran tertentu justru akan mengalami peningkatan kandungan gizi jika dimasak. Apa sajakah sayuran tersebut?




1.    Wortel
Wortel kaya akan kandungan vitamin A dan antioksidan yang jumlahnya bisa semakin meningkat setelah dimasak. Kandungan beta karoten yang tinggi pun akan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, khususnya adalah mata.
2.    Bayam
Meskipun bayam memang sebaiknya tidak dimasak terlalu lama, kita bisa meningkatkan kandungan asam folat pada bayam dengan cara memasaknya. Kandungan ini sangatlah baik bagi ibu hamil karena bisa mendukung perkembangan sistem saraf janin didalam kandungan.
3.    Labu
Labu kaya akan beta karoten dan antioksidan lainnya. Dengan memasaknya, maka akan lebih mempermudah mencerna kandungan tersebut.
4.    Kentang
Kentang yang direbus kaya akan kandungan serat dan karbohidrat sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi saat sedang menjalani program diet.
5.    Tomat
Salah satu sayuran yang memiliki rasa yang segar saat disantap ini kaya akan kandungan lycopene. Yang menariknya adalah setelah dimasak, kandungan antioksidan ini akan meningkat dengan signifikan. Dengan mengkonsumsi tomat yang sudah dimasak, maka kita akan menjaga kesehatan kulit dengan lebih baik. Sayangnya kandungan vitamin C pada tomat yang dimasak justru menurun.

Sumber : https://www.google.com/amp/s/doktersehat.com/bukannya-berkurang-kandungan-gizi-sayuran-ini-semakin-meningkat-setelah-dimasak/amp

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Makanan 3 : "Chicken Steak Rocket Chicken"

Artikel 6 : "Manfaat Olahan Pangan Setengah Jadi"

Artikel 4 : "Chicken Steak and Pasta"